Hujan kelabu senja

Mereka sebut ini rindu. Namun saya meragu untuk menyebutnya begitu. Karena rinai hujan bermelodi (lagi) di luar sana. Sesaat dalam kantuk yg kuragukan antara nyata dan mimpi. Saya senang menemukan kita dalam tegur sapa dan saling berbagi kisah. Saya sering mengingat-ingat betapa menyenangkan waktu-waktu yg kita bunuh dengan berbagai celoteh yg saling kita lontarkan dalam balutan tawa dan wajah penuh antusias. Apa kesibukan mu hari ini? Mengapa begitu singkat kita bertukar cerita hari ini? Mengapa saya begitu bahagia mendengar tutur mu yang tak berujung dan berapi-api?
Hujan masih belum reda. Jarum jam dinding menunjuk angka 10 kurang 8. Tersebut 22.52 dalam digital. Senja ku tersapu kabut hari ini. Sibuk kau cari celah diantara awan-awan kelabu untuk pamerkan diri baik-baik saja pada ku. Terima kasih untuk usaha mu, walau tak tertuju untuk ku. Kau memandang pada sudut yang berbeda dan begitu dekat dengan ku dan itu bukan lah aku. Tidak bisakah sinar syahdu perpisahan pagi kepada sang malam itu kau persembahkan pada ku saja. Aku telah melihatnya. Pemandangan yang tak kau berikan untuk ku lihat. Kau dan aku tahu pasti bahwa aku tak mencurinya. Itu hanya berkelebat dalam pelupuk ku setiap waktu. Bahkan saat terik mentari meninggalkan jejak peluh pada tubuh ku. Hanya dengan mencuri pandang pada indahnya senja yang penuh keanggunan menggelincirkan surya pada luasnya angkasa. Hujan tak kan hapus kan sinar tatap mu. Karena binar mata mu adalah pancaran harapan untuk ku terus meminta pada Maha pemilik semesta. Tak bisakah itu kamu?
Hujan telah berhenti. Namun ini terlalu larut. Saya ragu senja akan hadir. Mungkinkah esok menjadi harapan untuk kita? Tidak bisakah saya dan kamu menjadi kita? Mungkin sekedar kebebasan untuk memiliki indahnya senja hanya untukku.

Tinggalkan Balasan

