Tuhan Maha Asyik

Alhamdulillah untuk nikmat yang tak dapat saya dustakan dari Penguasa seluruh jagat. Sebuah permohonan putus asa untuk tetap berada di kota yang menyimpan kode disetiap sudutnya untuk kehidupan indah saya terjawab dengan manis. Tutor laboratorium sejenis asisten dosen di kampus tempat saya merajut benang emas kehidupan sebelumnya menyelamatkan saya dari deportasi ke kampung halaman akibat tak punya pekerjaan. Euphoria weekend minggu ini sungguh anugerah. Surga dari rutinitas tanggung jawab. Tawa yang pecah dari wajah bersahabat semalam juga anugerah yang membuat saya selalu enggan meninggalkan kota ini. Juga membuat saya rindu untuk setiap pertemuan dan perkumpulan yang kita adakan atau terkadang diada-adakan.

Terima kasih Tuhan, karena kota ini, bersama hawa sejuknya, meskipun esok tanpa mereka, akan tetap meniupkan kenangan kami. Saat ini pun saya sering merindu dan menyusuri sendiri jejak kenangan tahun-tahun alay nan bahagia dahulu. Sekarang masih ada yang tersisa, entah sampai berapa lama lagi, hingga semua benar-benar utuh menjadi memori dalam folder-folder masa lalu bahagia. Saya membenci perpisahan dan harus memulai adaptasi yng baru lagi. Tapi datang dan pergi adalah bagian dari warna-warni kehidupan. Setidak-tidaknya nikmat dari kebersamaan itu terlihat dari potret kisah yang dikenang.

Karena kehidupan senantiasa menjadi kawah pembelajaran Tuhan dalam anugerah tiada tara kepada makhlukNya, maka nikmat Tuhan yang mana lagi yang kita dustakan? Lantas, ungkapan syukur bagaimana yang layak saya ekspresikan sebagai wujud bahagia saya karena nikmat Allah? Kebahagiaan yang sempurna adalah mengetahui bahwa Tuhan menyayangi dan mencintai saya, kasih sayang dan cintai yang terwujud dari segala rupa nikmatNya serta kehadiran orang tua, keluarga dan kawan. Terima kasih yaa Allah, karena Kau sungguh Maha Asyik. [Malang, 6 Maret 2015].

Tinggalkan Balasan

