Rindu

adalah sebuah rasa yang tersampaikan dengan caranya sendiri melalui berbagai media yang sulit untuk dirasionalkan. rasa yang tergumpal dari kumpulan cinta yang saling menjaga untuk tidak bertemu. kumpulan yang dapat bersatu namun menolak pertemuan. yang terus merambat dalam berbagai wujud dan segala pesan dengan makna tersirat. adalah sebuah rasa yang semakin menguat setiap putaran waktu pada mu. yang hanya akan menjadi pesan yang tak tersampaikan. hanya berhenti pada pikiran. hanya tersimpan dalam kotak pandora. adalah sejuta pesan dan tanya yang tertahan di lidah saat aku menatap mu. adalah kamu yang ku lupakan ketika aku begitu ingin menyapa mu.

bila kepedulian akan semakin menjauhkan kita, maka aku akan belajar untuk tak peduli padamu. bila rinduku merusak hari mu, maka aku akan belajar untuk tak merindu pada mu. bila cinta ku mengacaukan hidup mu, maka aku akan belajar untuk menyimpan cinta ku pada mu hanya untuk ku rasakan sendiri.

kali ini,sungguh karena keegoisan ku hingga aku memilih untuk pergi tanpa mengucapkan salam perpisahan. kali ini sekali lagi aku memilih untuk keputusan sepihak tanpa berdiskusi dengan mu. pada mu, cukup ku sampaikan apa yang menjadi putusan ku, apa yang akan ku lakukan. apa yang ku pikir akan baik untuk ku. mungkin juga baik untuk mu, mungkin tidak sebijaksana yang diharapkan. tapi cukup lah untuk saat ini, ku pikir. karena aku memilih untuk paham dan mengerti. karena kau memilih untuk tidak mengerti. maka aku memilih untuk memutuskan. toh aku yang mengerti. dan aku lebih suka memutuskan sendiri bagaimana aku harus menjalani hidup ku. mungkin akan berbeda dari umumnya, tapi cukup untuk ku tetap bertahan dalam keengganan. aku tak akan meminta uluran mu karena aku tahu uluran itu bukan milik ku. cukup dengan satu pesan rindu yang terus ku jaga dan ku simpan sendiri tanpa perlu diucapkan, aku akan menghibur diri. karena setidaknya rindu ku ada untuk mu. tidak untuk disambut dan dibalas. hanya akan ku gantung beberapa centi didepan ku. sebagai cahaya penerang langkah ku. dan terima kasih untuk semua kenangan yang adalah waktu mu dan kau habiskan dengan ku.

Tinggalkan Balasan

