Catatan malam

Hanya menghitung menit sebelum hari berganti. Aku hampir terlena dengan layar visual dan mengabaikan janji yang ku buat kemarin. Untunglah ku tuntaskan dengan meminjam beberapa menit lebih dari hari berikutnya. Janji yang ku tepati membuat ku mendapat alasan yang sebelumnya membuat ku putus asa. Terima kasih adik. Akhirnya aku tak perlu menangis sendu kepada mu. Kau pun tak perlu mengumbar segala macam nasihat untuk menghibur ku. Kita hanya cukup dengan celoteh ringan dan perjalanan hidup. Itu sudah cukup membuat ku menghargai nyawa ini yang masih melekat pada raga.

Menit berikutnya tak membuat ku segera terlelap. Selalu saja malam ku habis dengan tubuh terjaga. Kalender yang ku pandangi mengingatkan ku pada sebuah kisah penting. Kisah kelahiran seorang kawan pada 24 tahun yang lalu. Sebuah PM yang terbaca kemudian mengusik ku untuk menelusuri kontak telpon dan menghubunginya. Happy milad kawan. 24tahun kau hirup udara dunia, barokallah untuk mu. Terima kasih sudah membiarkan ku mengusik lelap mu.

Telpon terputus dan mata masih enggan untuk terpejam. Ahh, malam ini aku ngeronda lagi. Laptop yang mati tetap tak membuat rasa kantuk menyergap ku. Sementara rembulan bergerak menjauh, berjuta untaian kata bermain dalam pikir ku. Mudah saja untuk melepasnya, saat layar laptop ku menyala dan jemari mulai menari diatas keyboardnya. Aku sudah mengurangi beban pikir ku dengan deretan kisah.

Tak banyak hal luar biasa yang terjadi dalam hidup ku, tapi hampir setiap helaan nafas ku jadikan se istimewa mungkin. Setidaknya aku menyimpan kenangan manis bila aku tak mampu mencipta hal yang manis. Terima kasih untuk kehidupan ku Tuhan. Terima kasih untuk kelahiran ku Tuhan. Terima kasih atas malam ini Tuhan. Dalam sadar ku waktu menggerus usia. Dalam doa ku harapan menantang dunia. Dalam malam ku ada hikmah yang nyata.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s