Jali

“…Apakah ku sanggup menghapuskan, memori antara kau dan aku

meskipun ku sanggup ku tak kan lupakan…”

Hari ini hujan menyiram tubuh Yogyakarta, ketika suaranya tak lagi menggemuruh dan menyisakan rintikan air, sejuk. Lirik demi lirik yang bersenandung dari kotak digital sebagai background saya untuk menikmati tumpukan tugas malam ini menghentikan aktivitas saya sejenak. Rintik hujan dimalam hari dan bait lagu yang mendendangkan suara mu. Pikir saya seketika berkelana menuju awal tahun 2010, dimana deburan ombak dan rintik hujan tak memperdulikan tiadanya cahaya bintang dan rembulan. Berbantal pasir dan berselimut kan langit kau lantunkan bait demi bait untuk mengantarkan ku kea lam mimpi. Tidak meminjam nada siapa pun. Ini adalah ciptaan mu, nada dari hati dan menceritakan perasaan mu. Sungguh indah dan saya merindukannya malam ini.  Apa kabar mu saat ini??

Seseorang tempat saya berbagi cerita, yang mengajarkan banyak hal, yang membuka cakrawala berpikir saya, yang memotivasi saya. Bayangan mu membuat saya ingin menikmati sekali lagi suasana seperti dulu, dengan mu. Bisakah?

Ku dengar 2 minggu yang lalu adalah graduation mu. Baru saya ketahui beberapa hari yang lalu. Kenapa tak kaukabari saya. Sungguh menyesal tak berada disana untuk sekedar mengucap “congratulation” untuk mu. Tapi ucapan ku tidak perlu penting dan cukup berarti untuk mu. Aku tahu itu. sudah ada yang lebih pantas mengucapkannya untuk mu. Saya ucapkan hari ini. Mungkin sangat terlambat, tapi cukup menghibur hati.

Terima kasih akan memori indah tentang mu, setidaknya saya pernah menjadi bagian dalam kehidupan mu. Rindu diskusi bersama, makan bersama, naik motor bersama, berbagi cerita bersama. Dan kamu akan menjadi “mas” terbaik yang pernah saya kenal. Tak ada yang menggantikan tempat mu.

NB : sorry yaa mas, nyebutnya “kamu”. Tidak bermaksud tak sopan.  :p (kalo baca, di comment yaa, hehee)

ditulis pada 5 Desember 2012 (20.53 WIB)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s