Alam bawah sadar bertajuk mimpi

semakin hening, dan malam pun bergeming
jiwa ini rasa kuyuh, hati ini masih jenuh…
mengais sisa-sisa nafas kehidupan penyejuk hati yang gundah

penat, lelah dan rapuhnya jiwa ingin beristirahat, boleh kan..?
terima kasih kepada sejuta kekhawatiran yang setia berkelana menyusuri setiap sudut saraf dalam otakku
masih bergulat  dengan keterasingan diri pada pilihan hidup

tak bermaksud beretorika begitu berbelit. saya coba menyadarkan diri atas setiap mimpi yang mengisi ketidaksadaran saya dalam lelapnya malam. entah menjadi pertanda, atau hanya sekedar imajinasi liar seolah takut kehilangan mu. cinta, penuh rasa menyapa jiwa. seraut wajah memerah malu. menyentuh kelamnya kehidupan dengan aneka warna meriah dari alam. menorehkan tinta kisah begitu indah mengenal mu. dan kita berada dalam ketidakpastian pengharapan. niat dan maksud hati terindah yang saya rajut atas segala kesegaran ingatan saya tentang mu. keheningan langkah yang kau ciptakan pada setiap gerik mu, menjadikan kita berada pada bayangan yang berbeda, meski kedua raga kita menyentuh tanah yang sama.

begitupun setiap ketidaksadaran saya dalam berjuta lamunan tentang masa depan tak mengarah pada titik yang pasti. karena masih berhenti pada sebuah khayalan. cinta, yang belum kau perlihtkan padaku adalah segalanya yang adalah nyata. karena begitu indah kita merajut warna dalam kejernihan impian. yang sesunguhnya saya sadari, dan saya nikmati. angerah Tuhan untuk mengenal mu dalam jejak kehidupan yang coba saya tinggalkan pada dunia. cerita dan kisah, bahwa saya adalah nyata. bahwa kamu pernah terlahir, bahwa kita berinteraksi.

kembali kepada alam bawah sadar yang saya sadari. keyakinan akan ketidakpastian harapan dan pengharapan tak berujung yang saya perkenalkan pada dunia sebagai sebuah impian. tak kan saya usahakan. karena saya tak mau membuatnya bernoda. cukup sebagai impian yang indah, yang pernah saya harapkan atas diri mu. cinta, bila sebuah kepastian telah datang pada kita. izinkanlah impian ini tetap hidup dalam dunianya. sebuah dunia ketidakpastian yang saya ciptakan untuk membahagiakan imajinasi ini dengan kisah semu. karena saya masih akan terus mengenang mu dalam indah cerita mu.

terima kasih atas pengertian. dan kesederhanaan yang kau perkenalkan pada saya. yang tetap tersimpan dalam keindahan alam bawah sadar, sebut saja mimpi. inilah sebenar-benarnya perasaan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s