Berbasis IT, Massa Mengntri

Rabu, 14 September 2011 – saya dan massa yang berbaris sesak dalam “antrian sembako zaman PKI”, canda seorang kawan. Siang itu, Alhamdulillah cuaca tidak seterik biasanya. Saya berada pada sebuah kampus dimana saya menempuh perkuliahan. Megah dan indah. Saya bangga padanya. Fisni kami memakai sistim berbasis IT. Atau seperti itulah yan sering digembar-gemborkan kepada public. Saat pembayaran SPP dan lain-lain yang berkaitn dengan Bank, kami menggunakan 2 jasa bank untuk bekerjasama. Namun yang saya sesali, mengapa cukup sering terjadi missed antara pihak bank dan kampus. Satu dan lain hal ini yang kemudian menjadikan massa mengantri di biro keuangan. Sebagian besar sii karena tak bisa KRS Online, yang hanya bisa dilakukan dikampus (tak praktis sekali, terutama bagi arga kampus yang berdomisili diluar pulau). Berbagai permasalahan keuangan yang sebenarnya hanya missed saja. Seorang kawan, ternyata tak tercatat karena sudah membayar SPP semester ini karena masih loading dan belum selesai pemerosesan oleh bank. Kawan yang lain telah lunas semua, namun ada kwitansi yang belum dilegalisir, dan bla.. bla.. bla.. yang lainnya. Sederhana, namun berdampak pada aktivitas. Just for memory. Bahwa saya pernah merasakan dan berada dalam posisi termanis di moment KRS-an in my Campus.
*tak bermaksud apa2.. semoga menjadi refleksi dan renungan diri untuk kita semua, Amiin. Mohon maaf kepada pihak-pihak, yang secara langsung maupun tak langsung, menjadi tersinggung atas tulisan ini.

Tinggalkan Balasan

