Indonesia : Negara dengan air yang melimpah

Negara yang kaya, Subhanallah sekali. Alam yang melimpah ruah. Ir pun sangat tak terbatas di mana kaki memijak disana terpancr mata air. Seperti itukah? Hingga air bah menenggelamkan apa yang tersentuh olehnya. Jakarta adalah ibukota Negara yang menjadi tahunan korban kekayaan airnya. belum lagi beberapa kota yang memiliki tata kota yang sangat berpotensi sebagai wadah penampungan air di musim hujan.

Indonesia sangat terkenal dengan bahasa archipelago, negeri sejuta pulau. Satu-satunya Negara yang terdiri dari kumpulan pulau. Yang menjalankan roda pemerintahan dalam keberanekaragamannya. Negeri pertiwi yang melimpah akan kekayaan alamnya. Suatu anugerah yang pantas untuk dibanggakan. Indonesia mempertahankan segala kekayaan alamnya sebagai bagian dari budaya bangsa. Yang menjadikan para generasi mudanya sebagai seniman-seniman kecil penuh kreativitas tinggi.

Disaat ibu pertiwi menyuguhkan sumber alam yang melimpah. Rakyat yang bermukim di kepulauan Indonesia tetap kukuh pada gaya hidupnya yang menerima kemampuan yang telah ada tanpa ada usaha lebih untuk melanjutkan estafet kepahaman diri kearah yang lebih baik lagi. Alam yang ramah terabaikan dengan aktivits monoton robot-robot hidup yang menamakan diri mereka sebagai manusia. Aktivitas robot yang tak memanfaatkan ketakterbatasannya pemikiran dan kekuatannya perasaan dalam menyeimbangkan kehidupan.

Air sebagai sumber alam yang urgent dan menjadi kebutuhan. Tidak perlu repot bagi manusia-manusia merah putih untuk berkutat dengan tehnologi demi mengusahakan setetes air. Hingga melimpahnya tak berbatas dan mengancam rakyat sendiri. Apakah itu adalah teguran, protes, ataukah memang buah yang pantas dituai manusia dari keteledorannya akan anugerah Tuhan? Negeri dengan aair bah yang melimpah. Yang setiap saat iap menggulung  apa saja yang terlintas dihadapannya. Limpahan air yang sudah menjadi acara tahunan dibeberapa wilayah dan bukanlah suatu fenomena waah lagi. Hanya berupa kegiatan rutin yyang cukup merepotkan. Seperti inikah sebuah Negara? Negara tanpa jajahan. Negara yang telah merdaka. Negara yang mempelajari system tata kota. Negara yang alamnya melimpah. Manusia kurang peka pada lingkungan, apakah kita sudah terlalu menjiwai nilai-nilai kerobotan yang ada pada diri kita? Ataukah kita masih belum cerdas mengolah apa yang kita miliki? Dan mungkinkah ini sebagai bagian dari kehidupan kita. Bangsa Indonesia sebagai wadah dalam menampung  keayaan  alam bernama air. Dn dengan bangga saya menyampaikan, inilah bangsa saya. Bangsa Indonesia. Negeri bijak yang kurang kreatif menyalurkan kelimpahan airnya.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s