pemimpi – bermimpi – impian

PEMIMPI – seorang yang sangat gemar bermimpi dan memiliki banyak impian. saat mereka terjaga, selalu bermain di kepala mereka segala hal tentang apa yang mereka cipta dalam dunia imajinasi mereka. yang dapat menjadikan mereka hidup di dalam pikiran. berbahagia dan berduka atas apa yang mereka cipta sendiri. bersenang-senang dengan apa yang mereka ingin untuk mereka nikmati. karena mereka lah sang pengendali dari impian itu. bukan aku, bukan kamu, pun bukan yang lain. siapa saja boleh menjadi pemimpi. bukan lah sebuah dosa menjadi pemimpi. melainkan menjadi kebanggaan akan manusia yang dapat mncipta dunia kecil, kehidupan sederhana. dan menjalankan isinya sesuai kehendak hati. tidak ada yang berhak melarang. ini merupakan suatu hak asasi, toh semua orang dapat menjadi pemimpi bagi impiannya.

BERMIMPI – ketika aku terlelap dan terlintaslah berbagai rekaman kejadian. masyarakat meneriakkan bahwa aku sedang bermimpi. ketika aku mengatakan aku membayang sedang berada di istana BUCKINGHAM bersama pangeran WILLIAM, masyarakat pun meneriakkan bahwa aku bermimpi. so, seperti apa mimpi itu? apakah sesuatu yang terjadi dalam keadaan ketidaksadaran or sesuatu yang disadari, diharapkan, untuk sekedar dalam bayangan. begitu rendah kadar kekuatannya dalam merangkai dunia manusia yang utuh. ketika mimpi adalah suatu khayalan yang berspesies imajinasi. maka sang pemimpi adalah ia yang karyanya hanya omong koson, harapan tanpa usaha yang menyedihkan. kehidupan tanpa pijakan. tapi anehnya banyak yang meneriakkan kekonyolan mimpi pun memulai sukses hidupnya melalui bermimpi. sesuatu yang dicemooh, lantas dilakukan. tak ada bedanya denganmenjilat ludah sendiri. tapi melalui bermimpi akan tercipta sebuah miracle. melalui bermimpi sesuatu yang tak pernah terpikir benar-benar nyata menjadi sesuatu yang real. bermimpi menjadikan pemimpi hidup.

IMPIAN – buah dari bermimpi. hasil dari pertapaan sang pemimpi. seuatu yang tak nyata tapi memberikan kepuasan bagi sang pemimpi yang melakukan aktifitas bermimpi. itulah impian. yang menyajikan banyak hal yang menjaddikan sii pemimpi tak dapat mengerti beda kehidupan nyata dan bukan. tapi memberikan kebanggaan dalam mencipta dunia kecil milik sendiri. sesuai yang diinginkan. apakah sebuah impian hanya akan menjadi sebatas impian saja? akan seperti itu bila masyarakat terus menanti keajaiban atas mimpi. padahal mimpi adalah hal tanpa dosa yang tak kan menggerakkan apa pun tanpa adanya pergerakan aktif sii manusia yang mempertanggungjawabkan mimpinya menjadi sebuah kehidupan real. dan disana lah fungsi mimpi menjadi hidup.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s